Rabu, 20 Februari 2013

RAHASIA SUKSES PRIBADI UNGGUL





1.PRIBADI RENDAH HATI

Manusia adalah makhluk yang diciptakan Tuhan dengan kondisi paling sempurna. Manusia diciptakan Tuhan dengan banyak kelemahan. Seringkali manusia tidak menyadari potensi-potensi yang dimilikinya untuk menjadi luarbiasa. Banyak faktor yang menjadikan manusia tidak menyadari potensi-potensi yang dimilikinya  untuk menjadi orang-orang besar. Salah satu hal yang paling sering kita temui adalah orang-orang yang merasa telah mampu dan hebat, padahal sesungguhnya ada potensi terpendam yang jauh lebih besar dalam dirinya apabila ia lebih bersikap rendah hati dan belajar lebih banyak.

2.PRIBADI YANG KREATIF

Dalam kehidupan ini kreativitas sangat penting, karena kreativitas merupakan suatu kemampuan yang sangat berarti dalam proses kehidupan manusia.kreatifitas menuntut keberanian kemampuan untuk bertahan kemampuan mengabaikan kritik serta cemohan dan kemampuan untuk menolak pengaruh kebudayaanya sendiri.

3.PRIBADI SELALU INGIN BEPRESTASI

Menjadi Pribadi Unggul dan Berprestasi “ Jauhilah orang-orang yang berusaha mengecilkan impian anda. Orang kecil selalu melakukan hal itu, sebaliknya orang yang sungguh-sungguh besar akan membuat Anda merasa bahwa Anda pun bisa menjadi orang besar.” kebiasaan sukses menuntut perubahan sikap yang besar. Hal ini membutuhkan waktu dan menuntut kemauan yang kuat serta komitmen untuk menjalaninya. Menguasai diri adalah upaya sungguh untuk disiplin pada diri sendiri. Bersyukurlah kepada Allah SWT setiap pagi dan ketahuilah bahwa kita memiliki sesuatu untuk dikerjakan yang memang harus dikerjakan, entah kita suka melakukannya atau tidak. Serta senantiasa bertanya prestasi apa yang bisa saya raih dan lakukan yang menjadikan Allah mencintai kita?

4.PRIBADI YANG BERKOMITMEN TINGGI

Menurut kamus besar bahasa Indonesia,komitmen adalah perjanjian (keterikatan) untuk melakukan sesuatu.Berdasarkan pengertian tersebut dapat didefinisikan bahwa komitmen dalam pribadi unggul adalah suatu keterikatan diri dan keinginan yang kuat untuk membangun,memajukan,dan mempertahankan keberadaan usahanya dalam situasi apapun.

5.PRIBADI YANG SELALU MENGAMBIL INISIATIF

Inisiatif adalah ketanggapan seseorang untuk segera melakukan suatu tindakan untuk sesuatu pekerjaan melebihi yang dibutuhkan atau yang dituntut dari pekerjaan tanpa menunggu perintah terlebih dahulu. Ini semua dilakukan atas dasar untuk memperbaiki atau meningkatkan hasil pekerjaan atau meningkatkan kualitas dirinya dan dilakukan bukan karena adanya ”keharusan”. Dengan inisiatif sendiri, kita bisa mendewasakan cara berpikir serta yang bisa mengantar kita untuk bisa memberikan suatu lebih dari yang diharapkan. Setiap orang memiliki kemampuan ini hanya saja dengan skala atau tingkat yang berbeda-beda tergantung bagaimana orang mengembangkannya. Jadi inisiatif ini merupakan suatu kemampuan yang dapat dikembangkan oleh seseorang bukan bawaan.

6.PRIBADI YANG SELALU OPTIMIS

Orang yang memiliki ukuran keyakinan besar akan menjadi pribadi yang optimis. Hanya pribadi yang optimislah yang selalu memiliki keyakinan-keyakinan positif. Penuhilah lingkungan kerja dan rumah Anda dengan orang-orang optimis dan bergaullah dengan mereka. Mereka mungkin orang yang berlebihan, tetapi dalam situasi sulit atau krisis, mereka selalu benar.

7. PRIBADI YANG MEMPUNYAI JIWA ENTREPRENEUR

Entrepreneur menurut saya adalah seorang yang memiliki dorongan untuk menciptakan sesuatu yang lain dengan menggunakan waktu dan kegiatan, disertai modal dan resiko, serta menerima balas jasa dan kepuasan serta kebebasan pribadi atas usahanya tersebut. Namun perlu diingat bahwa pengertian dari entrepreneurship memang terlihat lebih mudah dari pada jika anda melaksanakannya langsung.

8.PRIBADI YANG MELAYANI

Untuk bisa menjadi pribadi yang melayani itu mudah. Anda hanya cukup bertanya kepada diri sendiri, apa yang dapat anda perbuat, dan lakukan itu segera. Jangan ditunda, nanti atau besok.
Siapa yang dilayani? Pertama adalah diri sendiri, dan kedua adalah tugas.
Lakukan pelayanan itu dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan hasil terbaik.
Anda melayani dengan baik dan ikhlas, atau anda melakukan pelayanan dengaan hati berat, menggerutu, asal-asalan, semuanya membutuhkan waktu dan tenaga. Namun hasil dari keduanya berbeda. Karena itu, lakukan pelayanan dengan baik dan ikhlas.


Daftar pustaka : M.Suyanto.2005.15 Rahasia mengubah kegagalan menjadi kesuksesan dengan kecerdasan spiritual.Yogyakarta.Penerbit ANDI Yogyakarta.

0 komentar:

Posting Komentar